spoon

Recent Recipes

Lapis surabaya buat oma

0

Category : ,


Lapis Surabaya ini dibuat untuk ultah mamiku sayang *pelukpelukpeluk*
Cakenya terlambat ya oma ^_^
Ultahnya di hari kamis 30 oktober, cakenya datang di hari sabtu 1 nopember, itu pun uda kesorean ya oma...
Dari sidempuannya uda siang krn nunggu abang defri pulang sekolah
gak sempat foto cantik2 hahaha...
foto seadanya ^_*
Resep lapis surabaya ini saya dapat dari blognya mba Nina Agustina, teman2 bisa liat resepnya disini 
berikut saya tuliskan kembali resep yang saya gunakan
LAPIS SURABAYA
 Bahan-bahan 
30 butir kuning telur
6 butir putih telur
20gr emulsifier ( saya pake TBM)
160gr tepung terigu protein sedang
30gr susu bubuk full cream
25gr tepung maizena
300gr butter di lelehkan
1sdm pasta coklat
1sdt vanila
selai strawberry untuk filling
Cara membuat
  1.   Panaskan oven 160'C. Siapkan 3 loyang 24x24 (saya menggunakan loyang bulat berdiameter 22cm). Olesi mentega, alasi dengan kertas roti dan olesi lagi dengan mentega. sisihkan.
  2.  Campur dan ayak terigu, Susu bubuk dan maizena. Sisihkan.
  3. Kocok dengan mixer kecepatan tinggi, telur, gula dan emulsifier hingga kental dan berwarna putih. Masukkan vanila. Kocok hingga tercampur rata.
  4.  Masukkan campuran tepung sedikit dem sedikit sambil terus dikocok dengan mixer kecepatan rendah hingga tercampur rata. Matikan mixer.
  5.  Masukkan butter yang telah dilelehkan , aduk balik hingga tercampur rata, perhatikan hingga kedasar baskom, tidak ada lagi endapan butter.
  6. Bagi adonan menjadi 3 bagian dan beri satu bagian pasta coklat. Tuang dalam masing2 loyang.
  7.  Panggang selama 30 menit, sampai permukaan cake kuning kecoklatan atw dengan test tusuk.
  8. Jika sudah matang, angkat dan segera balikkan dari loyang, dinginkan.
  9. Setelah dingin beri filling strawberry
Lapis surabaya memang terkenal dengan kelembutannya
Gimana enggak, secara menghabiskan 30 butir telur. Pertama saya buat lapis surabaya untuk ultah saya yang kemarin ada disini . Untung aja waktu pertama buat itu jadi alias gak bantat, klo gak saya bisa nangis guling-guling hahahaha...jumlah telurnya itu loh, sayang banget kan klo misalnya bantat.
Gak usah takut buat mencobanya ya temans karena lapis surabaya ini lembuuuuttt bangets :)
 
Selamat ulang tahun ya oma sayang...smoga selalu diberi kesehatan dan rezeki yg berlimpah amin...

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.