spoon

Recent Recipes

Budapest Cake solusi putih telur berlebih

0

Category : ,



Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Sering ngerjain orderan cake buat putih telur berlimpah di lemari es. Selama ini cuma dimanfaatkan untuk membalut risoles dgn panirnya,untuk udang tempura ala-ala kadang malah klo uda kelamaan jadi terbuang percuma. Nah kembali karena penasaran liat budapest cake di Ig Nyak Ina Kitchen kannnn jadi pengeeennnn...secara awak pantang tak top hahaha...akhirnya mengembaralah diriku didunia maya dan menemukan resep bunda nina http://catatan-nina.blogspot.co.id/2011/10/budapest-cake.html 




Budapest cake ini renyah diluar dan lembut didalam serta segar dilapisan isinya. Di resep bunda nina isinya itu pake jeruk mandarin kalengan, nah karna disini gak ada yg jual be ganti pake jeruk mandarin segar, agak repot dikit membuang biji dan kulitnya tapi sebanding kok dengan rasanya :)
Selain jeruk mandarin bisa juga pakai buah segar lain seperti kiwi, menurut awak jeruk adalah pasangan yg paslah buat budapest cake ini... balik lagi ke selera masing -masing ya...



yuk kita simak resep budapest cake ini...

BUDAPEST CAKE

Bahan-bahan
6 putih telur
1/4 sdt garam
175 gr gula kastor (be pake gula pasir yang di blender)
4 sdm tepung kustard ( bisa diganti maizena)
Almond slace secukupnya
250 ml whipping cream (be pake 100gr whippy cream bubuk +200ml air dingin, kocok sampai kaku)
1 kaleng jeruk mandaring,tiriskan ( be pake jeruk mandarin segar)

Cara membuat

  1. Panaskan oven 170'C, siapkan loyang 30 x 30 x 3, olesi margarine, alasi kertas roti,sisihkan.
  2. Kocok putih telur dan garam hingga berbusa dan setengah mengembang, masukkan gula sedikit demi sedikit. Kocok terus hingga soft peak.
  3. Masukkan tepung custard dan kocok lagi dengan mixer speed rendah hingga tercampur rata.
  4. Tuang adonan ke loyang taburi atasnya dengan almond. Panggang selama kurang lebih 20menit hingga permukaannya kecoklatan dan merekah.
  5. Angkat dari oven, balikkan loyang ke tempat yang sudah dialasi kertas roti,keluarkan cake dan lepas kertas roti didasarnya, balikkan kembali ke rak kawat.
  6. Setelah dingin bagi 2cake sama besar. Oles 1 bagian dgn whipping cream, tata jeruk mandarin diatasnya, tutup dengan bagian cake yang lain. Dinginkan dalam kulkas. Taburi dengan gula donat.
Liat aja tampilannya, ini segar kalilah dan gak terlalu manis, cocoklah dengan jeruk mandarin yang agak asam manis segar.

selamat mencoba

 

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.