spoon

Recent Recipes

Kailan Saus Tiram

0

Category :

Lama gak ngisi blog, merindu hehehe...kemarin suami cuti dan kita sekeluarga liburan ke Medan dan Parapat. Nyampe rumah pas pertama puasa. Seminggu cuti jadi nyonya, pulang-pulang kain kotor bekas liburan segunung, jadi inem lagi deh hiks...hiks...hiks...>_<  kok malah curhat hahaha...
Ini tumisan yang paling gampang dan suami paling suka. Kailan saus tiram ini saya pelajari waktu jaman kuliahan, dulu tinggal di rumah andak (adik mamiku) dia pinter banget masak yang enak gak pake lama, pinter masak chinese food, spagheti, n macaroninya mantapppp .
Klo Andak biasanya pake baby kailan, berhubung di sini gak pernah ada yang baby jadi emaknya kailan deh hahaha...klo baby kailan tampilannya jadi manis banget karna di masak  langsung tanpa di potong- potong. Buat yang mau nyoba berikut resepnya

Kailan Saus Tiram

Bahan
200gr kailan
5 buah bawang putih, cincang halus
3 sdm saus tiram
3 sdm minyak goreng
75 ml air
1 sdm tepung maizena dilarutkan dengan sedikit air
merica secukupnya
air secukupnya untuk merebus kailan
 
Cara membuat
  1. Rebus kailan, setelah itu tiriskan kemudian taruh di piring saji.
  2. Panaskan  minyak tumis bawang putih hingga kuning keemasan, angkat bersama minyaknya. sisihkan minyak beserta bawang putih tadi dalam wadah.
  3.   Tumis saus tiram dengan sedikit minyak bawang putih setelah keluar gelembung kecil lalu masukkan air, masak sampai mendidih beri merica lalu masukkan larutan tepung maizena untuk mengentalkan. Angkat.
  4. Penyelesaian : Siram minyak dan bawang putih ke atas kailan, terakhir siram dengan saus tiram. 
  5. Sajikan
Gampang bangetkan...
Cocok banget buat menu sahur, gampang dan gak pake lama buatnya
Selamat mencoba... :) 


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.